oleh

Jalan Nasional Pesisir Selatan Dilebarkan 106 Kilometer

 

PAINAN – Pemerintah pusat melakukan pembangunan pelebaran jalan nasional lintas barat Sumatera di Kabupaten Pesisir Selatan sepanjang 106 kilometer pada 2015.

“Volume proyek pelebaran jalan nasional lintas barat Sumatera di kabupaten ini bertambah dari rencana awal yang hanya 52 kilometer menjadi 106 kilometer pada tahun ini. Informasi ini kita terima dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) beberapa waktu lalu, ” kata Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit di Painan, Selasa (23/6).

Sesuai rencana awal untuk pelebaran jalan nasional sepanjang 52 kilometer di Pesisir Selatan, pemerintah pusat menyediakan dana sebanyak Rp5 miliar pada 2015. Namun dengan bertambahnya volume yang akan dikerjakan maka anggaran yang disediakan juga akan mengalami perubahan dari semula atau terjadi kenaikan.

Pengerjaan proyek pelebaran jalan tersebut akan dimulai selesai proses tender di tingkat pusat yang tengah berlangsung bersamaan dengan beberapa proyek jalan lainnya di Indonesia.

Saat ini ruas jalan nasional lintas barat Sumatera di kabupaten itu yang sudah dilakukan pelebaran terbentang dari Padang hingga Kambang (Kecamatan Lengayang), Pesisir Selatan. Sementara dari Kambang ke Kecamatan paling ujung kabupaten itu yakni Silaut membutuhakn pelebaran dan perbaikan. (*/lek)

Sumber: antara

Loading...

Berita Terkait