oleh

Jalan Provinsi Rusak Parah, Colt Diesel Terpuruk

PAYAKUMBUH – Kondisi jalan Gajah Mada yang membentang dari Tanjuanganau, Payakumbuh Utara, hingga ke Koto Baru Payobasuang, Payakumbuh Timur (Lingkar Selatan) tepatnya di depan eks LBPP LIA memprihatinkan. Meski telah berkali-kali diberitakan media dan dikeluhkan masyarakat luas, namun jalan provinsi yang mengalami kerusakan cukup parah tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah. Bahkan terkesan ada pembiaran terhadap kondisi jalan itu.

Terbaru ruas jalan yang sering dilalui mobil bertonase berat ini sering terpuruk di jalan itu. Buktinya Senin (15/4), sebuah mobil ekpedisi Colt Diesel terlihat juga terpuruk di jalan itu sekira pukul 05.00 WIB. Informasi yang diperoleh dilapangan, mobil ekpedisi ini berangkat dari Pekanbaru menuju Payakumbuh. Namun ketika melewati ruas jalan tersebut ban belakang sebelah kanan terpuruk cukup dalam, sehingga bemper belakang mobilnya sampai ke tanah.

Pengemudi mobil mengaku bernama Edi, mencoba meminta pertolongan kepada warga dan pengemudi lainnya dengan cara diderek. Disaat hendak di derek colt diesel terpuruk tersebut nyaris rebah ke kanan, khawatir membahayakan, supir itu terpaksa menunggu jasa derek untuk mengevakusi mobilnya. “Sangat disayangkan jalan ini belum juga diperbaiki,” ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah masyarakat juga mengeluhkan kondisi jalan provinsi yang rusak parah ini. Seperti yang diutarkan Awis Putra, dirinya meminta pihak Provinsi untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Payakumbuh Muslim, menyebutkan, untuk memperbaiki ruas Jalan Lingkar Selatan ini Pemko Payakumbuh sudah menyurati Dinas PU (Dinas Prasjal Tarkim, red) Sumbar, agar dapat segera memperbaiki jalan yang sudah rusak parah itu. (bule)

Loading...

Berita Terkait