Tak Berkategori  

Jamu Perserui, Laga Penentuan Nasib Semen Padang

Andalan SPFC, Cassio Fransisco de Jesus ((givo alputra)
Andalan SPFC, Cassio Fransisco de Jesus ((givo alputra)
Andalan SPFC, Cassio Fransisco de Jesus ((givo alputra)

PADANG – Laga Semen Padang FC versus Perseru Serui, Sabtu (28/10) pada pekan 32 Liga 1 musim 2017 di Stadion H. Agus Salim, Padang menjadi penentu bagi kedua kubu.

Bagi Tuan rumah potensi besar meraih tiga angka jangan lagi gagal. Juru taktik Syafrianto Rusli bersama Hengki Ardiles cs sudah sepakat menghadapi Perseru tidak ada lagi laga kedua. Itu artinya, poin sempurna sudah menjadi tekad bulat mereka.

“Kami sudah sepakat menjamu Serui yang penting semua pemain bermain lepas dan jangan terbebani. Kemudian, sesuai dengan apa yang kita sepakati dalam latihan. Kami akan bekerja dan berusaha semaksimal mungkin, soal hasil kita serahkan sama yang di Atas. Jadi laga besok itu, tak ada lagi pertandingan kedua. Jika meleset di sini maka kami terdegradasi dan kami sudah sadar hal itu,” tutur Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli dalam sesi jumpa pers.

Dalam masa persiapan partai penting itu, Syafrianto Rusli (SR) memiliki waktu tiga kali latihan maksimal. “Ada tiga hal penting yang kami lakukan, pertama menyetarakan kondisi semua pemain, lalu koreksi kelemahan saat lawan Persija, dan terakhir evaluasi attacking. Sambil berjalan kami siapkan pula mental dalam menghadapi peperangan. Melawan Serui boleh kita katakan partai final, tidak ada istilah gagal,” jelasnya.

Penjaga Gawang Jandia Eka Putra dan Rudi dipastikan absen. Hasil MRI ada penumpukan cairan di tempurung lutut Jandia . Sementara Marcel bisa jadi kembali masuk starter XI.

Memainkan Cassio Fransisco de Jesus di lini tengah bisa jadi salah satu senjata coach SR dalam membangun serangan. “Kita memang butuh pemain yang bagus dan bisa membantu di sektor itu. Disepakati Cassio orang yang tepat di posisi itu, karena berdasarkan analisa kami bobot Cassio di lini itu lebih besar dan bagus,” jelasnya. (dede)