oleh

Jamu PSS Sleman, Semen Padang Targetkan Poin Penuh

PADANG – Laga berat bakal dilakoni skuad Semen Padang FC (SPFC) yang baru mengoleksi 11 poin dari 16 laga sepanjang Liga 1 tahun 2019 digulirkan.

Pada putaran kedua kasta sepakbola tertinggi di Indonesia ini misi memenangkan seluruh laga yang tersisa mulai diusung pelatih kepala SPFC Weliansyah dan anak asuhnya untuk bangkit dari dasar klasemen.

Lawan pertama di laga perdana putaran kedua yang harus dikalahkan SPFC adalah PSS Sleman yang kini bertengger di posisi ke tujuh klasemen sementara dengan total 24 poin.

Laga kedua tim tersebut bakal dilangsungkan di kandang skuad berjuluk ‘kabau sirah’ yaitu Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (13/9).

Pelatih kepala SPFC, Weliansyah mengungkapkan laga itu sangat penting artinya. Berhasil menutup laga dengan kemenangan akan sangat berpengaruh dan lebih meringankan beban saat melakoni laga-laga selanjutnya.

“Apapun ceritanya saya dan pemain telah siap tempur untuk memberikan yang terbaik karena saya percaya kerja keras dan perjuangan tidak akan dikhianati hasil. Untuk pemain yang cidera ada satu yaitu Rudi. Untuk Teja sekarang sudah bersama tim lagi dan Yu Hyun Koo dia sangat cepat beradaptasi karena tim ini tidaklah asing baginya,” katanya.

Bicara soal sang penyerang yaitu Dany Karl Max yang belum bergabung dengan tim, coach Weli menjelaskan anak asuhnya itu masih dalam perjalan dari negaranya ke Padang. Meski dilaga nanti Dany tak bisa main Weli telah mengantisipasi dengan pemain lainnya yang telah beberapa kali dicoba saat sesi latihan.

“Untuk lini serang kita sudah siapkan penggantinya, Irsyad bisa main di depan. Agung juga bisa kita pasang di depan karena sebelum jadi pemain bertahan Agung adalah penyerang dan dari segi postur juga akan sangat membantu, sepakbola itu kan situasional, kita akan pastikan siapa yang siap bermain yang kita turunkan nanti. Kita coba seluruh pemain dan kita percayakan kepada pemain dilapngan nanti,” jelasnya. (rahmat)

Loading...

Berita Terkait