Tak Berkategori  

Jangan Ada Niat Pemerintah Naikkan Harga BBM Jelang Ramadhan

Pengisian BBM di SPBU (antara foto)
Pengisian BBM di SPBU (antara foto)

MAKASSAR – Komisi VII DPR-RI membidangi masalah energi sumber daya mineral riset dan teknologi dan lingkungan hidup meminta, agar pemerintah tidak menaikkan bahan bakar minyak (BBM) sebelum memasuki bulan puasa atau ramadan.

“Semoga ini bisa dipertimbangkan. Sebaiknya jangan menaikkan dulu bahan bakar minyak ini karena bulan ramadan tidak lama lagi,” ujar anggota DPR RI Dewi Yasin Limpo, Selasa (2/6).

Bulan puasa adalah bulan yang sangat dinanti-nanti oleh mayoritas umat muslim di dunia ini, tidak terkecuali di Indonesia yang penduduk Islamnya mendominasi.

Beberapa alasan kenapa DPR meminta agar BBM tidak dinaikkan jelang bulan ramadan ini semata-mata agar masyarakat tidak mengalami kepanikan, karena akan memicu terjadinya inflasi.

“Kalau BBM dinaikkan sebelum bulan puasa akan memicu inflasi. Bukan cuma itu, pasokan kebutuhan pokok kemungkinan akan terganggu, makanya ini perlu dipertimbangkan,” katanya.

Dewi Yasin Limpo khususnya meminta Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Pertamina, agar tetap menjaga kestabilan harga bahan bakar minyak dan tabung gas sebab hal ini dinilai akan merugikan masyarakat kecil.

Selain itu momentum ini juga bisa jadi akan dimanfaatkan oleh para spekulan untuk mendapatkan keuntungan di sektor hulu dan hilir dengan mempermainkan harga.(*/aci)

sumber:antara