Jarum Paling Royal, RCTI Penerima Pemasukan Iklan Terbesar

×

Jarum Paling Royal, RCTI Penerima Pemasukan Iklan Terbesar

Bagikan berita
Foto Jarum Paling Royal, RCTI Penerima Pemasukan Iklan Terbesar
Foto Jarum Paling Royal, RCTI Penerima Pemasukan Iklan Terbesar

[caption id="attachment_22303" align="alignnone" width="380"]Ilustrasi (okezone.com) Ilustrasi (okezone.com)[/caption]JAKARTA - Meski terjadi perlambatan ekonomi, nyatanya sepanjang 2015 masih saja ada pemilik brand yang royal melakukan belanja iklan terutama dari industri rokok. Sebut saja Djarum yang pada tahun ini belanja iklannya menembus angka Rp 1,2 triliun atau berkontribusi 1,68% terhadap total belanja iklan TV 2015.

Dari data Adstensity 2015 yang diterima SINGGALANG, Senin (4/1), tak kalah dengan Djarum, Sampoerna melakukan belanja iklan sampai dengan Rp977,2 miliar atau menyumbang 1,35% dari total pendapatan TV.Dari daftar 10 brand paling royal di 2015, ada brand-brand baru yang mencuat justru di saat ekonomi Indonesia melemah yakni Tokopedia di posisi 7 dan Traveloka di posisi ke-9. Belanja iklan Tokopedia mencapai Rp674.716.000.000 dan Traveloka Rp631.020.000.000. Perlu diketahui dua brand itu baru popular belakangan ini.

Tentu saja belanja iklan 2015 sebesar Rp72,5 triliun mengalir ke 13 TV nasional. RCTI menjadi stasiun TV yang paling banyak menerima alirannya sebesar Rp11,1 triliun. Saingan terdekat masih SCTV dengan perolehan kue iklan Rp9,6 triliun. Terbesar ketiga MNC TV dengan perolehan Rp8,6 triliun. Seperti biasa TVRI menempati peringkat paling buncit dengan raihan Rp53 miliar. (aci)

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini