oleh

Jasa Raharja Buka Pos Pelayanan Kesehatan di Terminal Aur Kuning

BUKITTINGGI – Dalam menghadapi mudik Lebaran pada Idul Fitri 1440 H, Jasa Raharja perwakilan Bukittinggi membuka pos pelayanan kesehatan di Terminal Aur Kuning, Bukittinggi.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi Nur Akbar kepada Singgalang mengatakan pendirian pos pelayanan kesehatan itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bukittinggi dan Kementrian Perhubungan BPTD Wilayah III Sumbar, Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Simpang Aur.

Menurut Nur Akbar, pos pelayanan kesehatan itu mulai beroperasi pada H-7 hingga  H+7 mendatang itu bertujuan untuk membatu pemeriksaan kesehatan para para sopir angkutan umum dan kru serta penumpang angkutan umum yang ada di terminal.

Sebab tidak menutup kemungkinan para sopir maupun penumpang angkutan umum itu mengalami gangguan kesehatan dalam perjalananya sehingga butuh pemeriksaan kesehatanya.

Selain mendirikan pos pelayanan kesehatan, Jasa Raharja Bukittinggi juga akan melakukan kegiatan pemeriksaan Kesehatan di beberapa PO, dengan mengoperasikan Mobil Unit Keselamatan Lalu lintas (MUKL).

“Kita berharap dengan adanya layanan kesehatan bagi sopir maupun penumpang angkutan umum itu akan dapat memenimalisir terjadinya kecelakaan saat mengemudikan kendaraan angkutan umum tersebut,” tegasnya. (gindo)

 

Loading...

Berita Terkait