oleh

Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Tabrakan Beruntun

PADANG – PT Jasa Raharja Cabang Sumbar menyerahkan santunan kepada ahli waris korban tabrakan beruntun di Jalan Lintas Padang-Solok tepatnya di Indarung, Lubuk Kilangan, Kamis (7/11/2019). Santunan kepada ahli waris korban diserahkan Jumat (8/11/2019).

Pada tabrakan beruntun itu mengakibatkan ayah dan dua anaknya meninggal dunia setelah sepeda motor yang mereka gunakan terhimpit truk persis di dekat Cucian Bintang Indarung, Padang.

Korban yakni Juprizal (51), warga Gunung Pangilun, Padang Utara, dan dua putranya Fiola Zilan (15) serta Adef Aprialdi (10). Nyawa ketiganya tak terselamatkan akibat luka-luka yang cukup parah.

Mengetahui hal tersebut PT Jasa Raharja Sumbar menyerahkan santunan kepada ahli waris korban. Santunan untuk korban Juprizal dan Fiola Zilan (anak) diserahkan kepada isterinya Nurhadiah yang juga orangtua dari Fiola. Sedangkan ahli waris Adef Aprialdi diberikan kepada orangtuanya Mardi Windra.

Sebagaimana relis Kacab Jasa Raharja Cabang Sumbar, Agung Tri Gunardi menyebutkan, masing-masing korban meninggal dunia menerima santunan Rp50 juta sesuai ketentuan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.16 tahun 2017. Santunan itu diantarkan ke alamat korban.

Menurutnya, korban dijamin oleh UU 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Dana yang bersumber dari pembayaran SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) yang dibayarkan setiap tahunnya bersamaan dengan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Pada kesempatan itu Kacab Jasa Raharja menghimbau kepada warga untuk tertib membayar pajak dan selalu menjaga keselamatan saat berkendara dan patuh pada rambu lalulintas demi keselamatan di jalan raya.

Kronologis kejadian
Sebagaimana diketahui kecelakaan maut itu menimbulkan korban jiwa itu diduga truk BA 9498 BU yang dikemudikan Dasril (61) hilang kendali. Truk itu awalnya melaju dari batas Kabupaten Solok menuju Padang. Sesampai di dekat Cucian Bintang, truk itu diduga hilang kendali, sehingga menabrak truk tangki yang ada di depannya. Kedua truk itu sebelumnya melaju dari arah yang sama.

Akibatnya truk yang dikemudikan warga Bandar Buat, Lubuk Kilangan itu terbalik dan menghimpit tiga sepeda motor yang membawa lima orang. Pengendara sepeda motor BA 6089 OZ. Mengakibatkan tiga orang tewas dalam kejadian tersebut. (andri)

Loading...

Berita Terkait