Tak Berkategori  

Jelang 8 Besar Piala Sudirman, SPFC Gasak GAS Selection 6-0

Pemain SPFC saat latihan di Pantai Purus, Padang (rahmat zikri)
Pemain SPFC saat latihan di Pantai Purus, Padang (rahmat zikri)

PADANG – Skuat Semen Padang FC mencukur GAS Selection enam gol tanpa balas dalam ujicoba, Minggu (6/12) petang di Lapangan Ombilin, Sawahlunto. Winger Kabau Sirah, Irsyad Maulana membuat hatrick dalam duel berat sebelah itu.

Juru taktik Nilmaizar mencoba formasi tanpa playmaker asing, Yu Hyun-koo. Pasalnya, kompatriat asal Korea itu juga tidak bisa merumput di laga pembuka 8 Besar PJS kontra PS TNI, Sabtu (12/12) akhir pekan ini akibat akumulasi kartu kuning.

Alhasil, head coach Nilmaizar bersama para staf pelatih seperti Delfi Adri, Weliansyah, Zulkarnain Zakaria dan Dino Sefriyanto mencoba duet lini tengah Vendry Mofu dengan Rudi pada starting XI.

Sektor penjaga gawang masih dihuni Jandia Eka Putra, center bek Mamadou Al Hadji dengan Andi Ramdan. Lalu, bek kiri menempatkan Satrio Syam dan sang il-capitano Hengki Ardiles di bek kanan. Wing menempatkan Adi Nugroho dan sayap kanan diisi Leo Guntara guna menyuplai bola ke duet striker Nur Iskandar dengan Gugum Gumilar.

Rancangan Nil itu pun berbuah. Memasuki menit keempat laga, Gugum Gumilar cetak gol. Lalu, 21 menit kemudian tepatnya menit 25 Adi Nugroho menggandakan keunggulan Kabau Sirah. Bomber asal Liberia, James Koko Lomell memperlebar jarak keunggulan pada menit 37 sekaligus menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Nilmaizar mengganti beberapa pemainnya. Irsyad Maulana dimasukkan menggantikan Leo Guntara dan juga melakukan perubahan skema lainnya. Pada 45 menit kedua itu, Irsyad yang jebolan PPLP Sumbar itu mencetak hetrik di menit 61, 76 dan 79 memastikan kemenangan 6-0.

“Alhamdulillah, anak-anak tadi bermain bagus lawan GAS Selection. Semoga kedepannya bertambah bagus semuanya,” ujar Nilmaizar.(dede)