Tak Berkategori  

Jelang Akhir Tahun, Ada Paket Wisata Belanja Murah ke Malaysia

Direktur Tourism Malaysia di Medan En Azhari Haron bersama Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Sumbar Ian Hanafiah. (lenggogeni)
Direktur Tourism Malaysia di Medan En Azhari Haron bersama Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Sumbar Ian Hanafiah. (lenggogeni)

PADANG –¬†Menjelang akhir tahun, Tourism Malaysia di Medan kembali menawarkan paket wisata belanja murah, bertajuk “Malaysia Shoping Heaven 2017”.

Direktur Tourism Malaysia di Medan En Azhari Haron, Jumat (1/12/2017) mengatakan paket tersebut bisa dibeli melalui biro perjalanan di Sumatera Barat yakni Glorie Tour, Ero Tour, Ermi Tour, Bravo Tour dan Anugerah Travel.

Harga paket yang ditawarkan mulai dari Kuala Lumpur tur selama tiga hari dua malam Rp1,2 juta, Johor Baru tur tiga hari dua malam Rp2,3 juta dan Kuala Lumpur Sunway tiga hari dua malam Rp2 juta.

Malaysia Shoping Heaven 2017 mengambil tema Shop and Fun yang menawarkan wisata belanja, berobat dan berekreasi.

Selain itu Pemerintah Malaysia juga menawarkan paket wisata berobat dan berekreasi.

Selama 2016 Malaysia mampu meraup 82,1 miliar ringgit dari kunjungan wisatawan atau naik 18,8 persen dibandingkan 2015 yang mencapai 69,1 miliar ringgit .

Sementara hingga Agustus 2017 jumlah kunjungan wisatawan ke Malaysia sudah mencapai 17,5 juta jiwa. Dari Indonesia berada pada posisi terbanyak kedua setelah Singapura dengan jumlah wisatawan yang berkunjung 1,8 juta orang.

Menurut Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Sumbar Ian Hanafiah saat ini sektor pariwisata menjadi perhatian semua pihak.

Semua negara berlomba-lomba menggaet wisatawan namun yang perlu diperhatikan adalah bagaimana memenuhi kebutuhan wisatawan tersebut.

Ia mengatakan saat ini kunjungan wisatawan Malaysia ke Sumbar juga cukup tinggi terungkap dari pernyataa pihak maskapai yang menyatakan tingkat keterisian kursi pesawat rata rata mencapai 90 persen. (lenggo)