Tak Berkategori  

Jelang Akhir Tahun, Pertamina Tambah Pasokan LPG di Sumbar

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I memastikan ketersediaan pasokan LPG 3 kg di wilayah Provinsi Sumatera Barat cukup hingga jelang tutup tahun. Saat ini, Pertamina telah melakukan penyaluran LPG 3 kg hingga 93.000 tabung per hari ke seluruh wilayah provinsi itu.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan masyarakat akan ketersediaan LPG 3 kg terpenuhi,” kata General Manager MOR I, Erry Widiastono dalam siaran persnya, Minggu (10/12/2017).

Dia mengatakan, guna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat akan LPG 3 kg, utamanya jelang masa libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina akan memberikan tambahan pasokan LPG 3 kg secara fakultatif sebanyak 238.000 tabung.

Tambahan pasokan LPG 3 kg sudah mulai didistribusikan secara berkala mulai 1 Desember 2017 dan akan terus disalurkan hingga 25 Desember 2017.

Saat ini, Pertamina melayani kebutuhan LPG di Sumatera Barat melalui 92 agen dan 2.400 pangkalan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) di outlet resmi, yaitu agen dan pangkalan yang memasang penanda HET. (yuni)