oleh

 Jelang Lebaran, Pasar Padang Panjang Penuh Sesak

Suasana ramai di Jalan Imam Bonjol Pasar Padang Panjang, Senin (11/6). (jasriman)

PADANG PANJANG – Pasar Padang Panjang, Senin (11/6) penuh sesak oleh pengunjung. Bukan hanya warga Padang Panjang, masyarakat   juga datang dari wilayah Tanah Datar (Kecamatan X Koto dan Batipuh) dan Padang Pariaman (Kayu Tanam).

Ramainya Pasar Padang Panjang tak terlepas dari hari lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. Senin merupakan “hari pasar” terakhir jelang lebaran di Pasar Padang Panjang.

“Benar-benar ramai, penuh sesak oleh orang yang hendak berbelanja. Saya kira inilah puncak keramaian di Pasar Padang Panjang jelar lebaran, Jumat (15/6) nanti,” kata En, salah seorang pedagang di Pasar Padang Panjang.

Kondisi pasar yang sempit, menambah sesaknya suasana pasar. Bahkan di sepanjang Jalan Imam Bonjol saja terasa sempit, karena orang lalu lalang berebut dengan kendaraan yang lewat.

Eva, warga X Koto Tanah Datar mengaku, hari-hari biasa ia memilih berbelanja pada Jumat. Namun karena Jumat depan persis hari raya, maka pilihan berbelanja di “hari pasar” tinggal sehari kemarin.

Soal harga, tentu saja mengalami kenaikan, karena permintaan melonjak. Namun kenaikannya tidak terlalu tinggi. Daging misalnya, harga pada kisaran Rp130-135 ribu/kg dan ayam naik dari Rp48 ribu/ekor menjadi Rp53 ribu. (jas)

Loading...

Berita Terkait