oleh

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Masyarakat Diajak Jaga Suasana Kondusif

PADANG – Tokoh agama Sumbar, Ketua Umum Majelis Dzikir Babussalam Indonesia, H. Boy Lestari Dt. Palindih mengharapkan masyarakat dapat menjaga suasa kondusif jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Marilah kita sama-sama menjaga bangsa ini, negara ini. Dengan menjaga kondisi aman dan nyaman menjelang pelantikan presiden,” sebutnya.

Menurutnya, dalam kondisi sekarang, sudah tidak tepat lagi bicara pendukung dan bukan pendukung. Yang dilantik adalah Presiden Indonesia. Bukan presien partai tertentu, kelompok tertentu.

Dengan itu, selayaknya masyarakat sama-sama mensukseskan pelantikan tersebut. Karena dengan menjaga kondisi kondusif, maka dapat menjaga kondisi bangsa dan negara.

“Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin dipilih secara konstitusional dan institusional. Harus dihargai,” katanya.

Selain itu, Boy Lestari juga meminta para elit partai juga ikut menjaga kondusif negara. Jika memang ada yang melakukan lobi-lobi politik, lakukanlah dengan dasar kepentingan masyarakat.

“Elit jangan melakukan lobi-lobi politik untuk kelompok dan kepentingan pribadi. Jika itu yang mereka lakukan, mereka layak dicibir,” sebutnya.

Jika tidak ada aral melintang, Presiden terpilih Jokowi dan Ma’ruf Amin bakal dilantik pada tanggal 20 Oktober 2019. (yose)

Loading...

Berita Terkait