Tak Berkategori  

Jelang Pergantian Tahun, Bukittinggi Disesaki Wisatawan

Kawasan Jam Gadang Bukittinggi, salah satu objek wisata yang banya dikunjungi wisman. (dok.rahmat zikri)

BUKITTINGGI – Kendatipun Pemerintah Kota Bukittinggi tidak menggelar perayaan tahun baru 2020, namun pengunjung yang datang dari berbagai daerah tetap “membanjiri” kota wisata itu. Memasuki perayaan Natal dan Tahun baru banyak warga berdatangan ke kota sejuk itu. Pada umumnya pengunjung selain menyasar ke taman pendestrian Jam Gadang, Taman Margasatwa Kebun Binatang juga menjadi sasaran untuk berlibur.

Pantauan Singgalang di beberapa objek wisata, seperti di Taman Panorama Atas Ngarai, Taman Margasatwa Kebun Binatang Kinantan, di seputaran Taman Jam Gadang, Jumat (27/12) tampak sejumlah mobil dengan seri nomor polisi BM,BK dan BH parkir di kota bersejarah itu.

Salah seorang pengunjung Muslim Tanjung dari Duri mengatakan setiap libur apalagi libur natal dan tahun ia bersama isteri dan anaknya menghabiskan waktu libur di tempat kelahiran Bung Hatta itu. Pasalnya, kata pria asal Maninjau itu, kota ini masih terbilang sejuk dan biaya wisata tidak terlalu mahal baik sewa hotel, kuliner dan beli oleh-oleh nantinya.

Ia merasa kagum dengan Pemko Bukittinggi dengan diresmikan pembangunan Pasa Ateh. Yang pasti kehadiran pasar modern berlantai empat itu akan menjadi magnet dan daya tarik bagi pengunjung untuk datang dan berlibur di Bukittinggi.

Harapannya kepada Pemko Bukittinggi perlu penataan pedagang kali lima dengan baik sehingga dapat memberi kenyamanan kepada pungunjung dalam berbelanja. (as)