Tak Berkategori  

Jelang SPFC VS Madura United, Pertahankan Rekor Kandang

Selebrasi duo legiun Brasil Semen Padang, Marcel Sacremento dan Cassio Fransisco de Jesus (rahmat zikri)
Selebrasi duo legiun Brasil Semen Padang, Marcel Sacremento dan Cassio Fransisco de Jesus (rahmat zikri)

PADANG – Semen Padang FC Senin (8/8) petang bakal memainkan duel kandang ketujuh Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Enam tim, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan, serta PS TNI, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung sudah merasakan kegarangan pasukan Kabau Sirah bila berlaga di stadion yang selesai dibangun 1985 itu. Itu artinya, rekor belum terkalahkan terpanjang di kandang masih dipegang anak asuh Nilmaizar.

Menjamu tim pemuncak klasemen sementara, Madura United, juru taktik berlisensi A AFC tidak mau anak-anaknya memikirkan yang buruk-buruk.

“Kita tidak ada beban untuk menang di kandang karena laga besok itu rutinitas, namun tentu siap memberikan yang terbaik di laga home,” jelas Nil saat jumpa pers, Minggu (7/8) di Kantor PT KSSP, Indarung, Padang.

Menyimak pernyataan Nil itu, bidikan kemenangan tentu menjadi targetnya bersama pasukannya. Menjawab soal dua pemain inti yang tengah cedera dikatakan Nil keduanya siap diturunkan.

“Insya Allah dua pemain kami yang sebelumnya cedera bisa dipasang, kita lihat sampai jelang laga besok,” sebut bapak dua putri itu.

Tim tamu diakui Nil tim bagus. “Kekuatan MU saat ini berbeda kala kita bisa mengalahkan mereka di kandang dalam dual uji coba sebelum kick-off TSC. Jadi, untuk starting XI nanti bakal terjadi persaingan dalam lapangan hijau,” ujar coach asal Pikumbuah itu.

Starting XI Kabau Sirah diprediksi tidak bakalan banyak berubah. Hampir dipastikan akan sama saat mengalahkan Persib silam. “Besok kita lihat perkembangan anak-anak. Siapa yang siap pasti saya turunkan,” jawabnya.

Kubu tamu yang dibesut pelatih berpaspor Brasil, Mario Gomes de Olivera tentu bertekad pula menjadikan tim pertama yang memecah rekor clean sheet kandang Semen Padang.

“Kami sudah siap menghadapi SPFC yang selama ini belum terkalahkan bila berlaga di kandang. Bahkan kami siap membalas kekalahan saat ujicoba lalu, karena kekuatan kami kini sudah berbeda,” optimistis Gomes.

Itu artinya, bidikan angka menjadi target Gomes melawan SPFC. Posisi puncak skuatnya belum bisa dikatakan aman bila kalah atas SPFC, apalagi Arema terus menguntit di posisi kedua.

Gomes tetap memuji racikan Nilmaizar dan pemain yang bagus-bagus. Guna mengatasi hal itu, Gomes sudah menyiapkan pemain yang diboyong ke Padang.

Jadi menarik duel yang akan dipimpin wasit Asep Yandis besok. Tuan rumah siap mempertahankan rekor kandang tak terkalahkan sedangkan tamu siap berlari meninggalkan pesaingnya. (dede)