Tak Berkategori  

Jembatan Darurat Dibiarkan Rusak, Macet Sepanjang-panjangnya di Kayu Tanam

SICINCIN – Ekonomi biaya tinggi sedang terjadi dalam macet sepanjang-panjangnya di Kayu Taman, Padang Pariaman, Jumat (19/3). Jembatan dibangun, satu jembatan darurat rusak.

Lokasinya di Kayu Tanam. Di sana ada dua jembatan darurat. Satu rusak tergerus arus air sejak beberapa hari lalu.

Hanya satu jembatan darurat yang bisa dipakai. Akibatnya arus kendaraan dari dan ke Padang tersekat di sana berjam-jam. “Satu jembatan darurat rusak, jadi satu yang bisa digunakan. Harus buka-tutup,” ujar penjual makanan di sana.

Kondisi ini tentu disayangkan pengguna jalan. “Harusnya kan sudah bisa diperbaiki yang rusak itu, sehingga tak macet seperti ini,” tutur Hendra, salah seorang pengguna jalan.

Sebelumnya, polisi memberlakukan sistem buka tutup baik dari arah Padang menuju Bukittinggi maupun arah sebaliknya. Buka tutup itu sudah dilakukan sejak Rabu (17/3) malam.

“Diberitahukan kepada pengguna jalan Padang-Bukittinggi yang melewati jembaran kelok pinyaram Kayu Tanam diberlakukan sistem buka tutup pada malam ini dikarenakan ada perbaikan jembatan,” demikian disampaikan Polres Padang Pariaman dalam akun Instagram-nya. (gv)