Tak Berkategori  

Jembatan Talao Pauh Kota Pariaman Rusak Berat Akibat Angin Kencang

Jembatan Talao Pauh ditutup sementara, karena rusak. (agus suryadi)

Pariaman, Singgalang – Angin kencang mengakibatkan destinasi wisata Jembatan Talao Pauh Kota Pariaman rusak berat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, menutup jembatan wisata yang berada di Talao Pauh, Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah untuk dilewati pengunjung, Senin (6/12).

“Cuaca dalam satu minggu kebelakang ini memang cukup ekstrem. Imbasnya banyak bangunan yang rusak, salah satunya jembatan wisata yang ada di Talao Pauh ini,” ujarnya.

Marhen menambahkan bahwa cuaca ekstrem tersebut seperti hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang sampai badai yang menyebabkan pengunjung yang menggunakan kapal wisata ke pulau angso duo.

“Banyak sarana dan pra sarana penunjang pariwisata di Kota Pariaman yang mengalami kerusakan. Mulai dari warung PKL yang ada di pinggir pantai yang rusak, termasuk jembatan wisata di Talao Pauh ini yang sementara kita tutup, karena rusak berat, biar tidak membahayakan pengunjung,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dalam jangka waktu pendek, segera akan dilakukan perbaikan secara swadaya dibantu dengan masyarakat setempat, karena keterbatasan anggaran yang ada saat ini.

“Harapan kami, apabila ada pihak-pihak yang siap membantu kami merasa sangat bersyukur demi majunya pariwisata di Kota Pariaman ini,” tutupnya.

Untuk sementara, jembatan yang rusak berat ini dipalang dengan kayu-kayu yang tanggal disebabkan oleh badai dan angin kencang, dan diberi tulisan “awas jembatan rusak” agar tidak dilewati oleh pengunjung atau wisatawan. (agus suryadi)