oleh

Jepang Imbangi Uruguay 2-2

JAKARTA – Bintang muda Jepang Koji Miyoshi mencetak dua gol untuk membantu negaranya menahan imbang Uruguay di pertandingan kedua babak grup Copa America 2019.

Koji Miyoshi membawa Jepang untuk meraih poin perdananya di ajang Copa America 2019 setelah dua golnya sukses memaksakan skor 2-2 melawan Uruguay, Jumat (21/6) pagi WIB.

Di pertandingan yang digelar di Arena do Gremio ini, Uruguay justru kebobolan terlebih dahulu setelah winger Miyoshi menjebol gawang kawalan Fernando Muslera di menit ke-25.

Akan tetapi, penyerang Luis Suarez lantas menyamakan kedudukan tujuh menit berselang lewat sepakan penaltinya, dan Opta mencatat pemain milik Barca itu telah mengemas empat gol penalti terakhir buat negaranya sebagiamana ia membukukan total 58 gol (9 penalti) dari 109 penampilan.

Jepang membuat kejutan di awal babak kedua dengan kembali mewakilkan Miyoshi di papan skor. Pemain bernomor punggung 11 itu menaklukkan Muslera dari jarak dekat setelah kiper Uruguay tersebut melakukan tinjuan yang tidak sempurna dalam mengantisipasi umpan silang di kotaknya.

Namun sekali lagi Uruguay tidak butuh waktu lama untuk membalas karena tujuh menit kemudian bek Jose Gimenez membuat skor kembali imbang. Memanfaatkan sepak pojok dari Nicolas Lodeiro, bek milik Atletico Madrid itu menyamakan kedudukan untuk sekaligus mencetak gol kedelapan buat negaranya.

Dengan hasil ini, Uruguay memimpin klasemen Grup C dengan koleksi empat poin dan Jepang naik ke urutan tiga setelah meraih satu angka. Demikian goal.(aci)

Berita Terkait