Tak Berkategori  

Jerman Juarai Piala Konfederasi 2017 dengan Skuad Muda

Jerman juara Piala Konfederasi. (*)
Jerman juara Piala Konfederasi. (*)

SAINT PETERSBURG – Kapten Tim Nasional (Timnas) Jerman, Julian Draxler, mengaku senang bisa membawa negaranya menjadi kampiun di Piala Konfederasi 2017 setelah mengalahkan Cile dengan skor 1-0, Senin (3/7/2017) dini hari WIB.

Maklum saja, raihan ini menjadi trofi pertama bagi tim besutan Joachim Low itu setelah prestasi tertinggi mereka pada 2005 menjadi juara ketiga. Bahkan yang lebih menggembirakannya adalah Tim Panzer –julukan Timnas Jerman– menjuarai Piala Konfederasi dengan skuad yang diisi para pemain mudanya.

Oleh karena itu, Draxler mengaku sangat bangga bisa mempersembahkan kemenangan meski para pemain senior tak bermain. Sehingga raihan juara ini diakui oleh pemain berusia 23 tahun merasa trofi ini sangat spesial.

“Setiap trofi juara sangat spesial. Tapi kami memenangkannya dengan tim muda, jadi semuanya lebih terasa spesial,” ujar Draxler, mengutip dari BBC, Senin (3/7/2017).

Draxler juga menyebut bahwa rekan-rekannya bisa berlibur dengan membawa suatu kebanggaan. “Sekarang kami bisa berlibur dengan membawa kebanggan yaitu trofi bersama kami,” tambahnya. (aci)

agregasi okezone1