oleh

Jhody Kini Lebih Agamais

JAKARTA – Presenter Jhody, kini tampil lebih agamais. Kesibukan ngemsi dalam berbagai acara dan kejeliannya melihat belum kondusifnya tempat shalat dalam berbagai event, melahirkan ide segar. Jhody bekerja sama dengan Bikers Subuhan, membuat mushala yang sifatnya dadakan mengenakan tenda besar dalam event tertentu.

“Kapan lagi berbuat baik?” Itulah kalimat yang menginspirasinya untuk berbuat sesuatu yang lebih baik. Jhody untuk kedua kalinya bersama Bikers Subuhan, Rain, Al Muhajirin, Kampung Quran, Ahoy Geboy, Madanitv.net, Bukalapak dan Parjo Jakarta, membuat Mushalla Parjo (Pasar Jongkok Otomotif).

“Ini kali keduanya kami membuat mushalla. Mushalla kita buat hanya di event tertentu saja. Tujuan kami, memberikan kemudahan bagi peserta pameran, para pengunjung, komunitas motor, tidak lagi beribadah di tempat bothnya. Sehingga ibadahnya tidak terburu-buru dan bisa nyaman,” jelas Jhody beberapa waktu lalu di Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Acara yang dilakukan selama dua hari, mulai 6-7 Juli 2019 di Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta itu, juga diisi dengan kajian Islam dan dihadiri berbagai komunitas motor muslim dari berbagai daerah mulai dari Jakarta, Bandung, Lampung, Tegal, Palembang, Kerawang, Cikarang, Tasikmalaya, Bali dan sebagainya.

Jhody menceritakan, Mushalla Parjo ini bukan sebuah basecamp anak motor, namun sebuah gerakan yang dipelopori oleh komunitas motor untuk menciptakan bagaimana orang bisa beribadah dengan nyaman. Tempat ibadah yang dimaksud lanjut Jhody adalah tempat ibadah yang layak mulai dari kebersihannya dan lainnya.

“Anak motor yang datang ada yang hanya pakai celana pendek aja, namanya juga anak motor. Jadi kita di mushalla juga sediakan sarungnya,” ungkap pendiri ‘Ahoy Geboy’ bersama Edwin ini. (Dudung)

Loading...

Berita Terkait