Tak Berkategori  

Jika Dirujuk ke RSKM Regina Eye Centre Padang, Gunakanlah Antrean Online Via Mobile JKN

Sementara bagi pasien, mereka tidak perlu menunggu lama untuk mendapat pelayanan kesehatan di RSKM Regina Eye Centre Padang Padang. Sehingga hal tersebut mampu menurunkan waktu tunggu dalam mengantre. Sistem antrean pun menjadi lebih transparan serta tersistem dengan baik. Pada Jamkesnews, Miss Berlyanti menjelaskan mekanisme antrean online di rumah sakitnya.

“Pasien mendapatkan rujukan online dari Puskesmas atau Klinik ke RSKM Regina Eye Center Padang, lalu pasien atau keluarga pasien mendaftar antrean online melalui aplikasi Mobile JKN. Pilihlah waktu pelayanan yang sesuai dengan jadwal layanan dan jadwal dokter pada Mobile JKN. Pendaftaran dapat dilakukan 1 hari sebelum hari kontrol atau pada hari kontrol,” jelasnya.

Langkah selanjutnya, lanjut Miss Berlyanti, berkat telah terintegrasinya SIMRS Khanza RSKM Regina Eye Centre Padang dengan aplikasi Mobile JKN, maka pasien yang mendaftar melalui Mobile JKN tersebut akan otomatis terdaftar di SIMRS. Kemudian operator SIMRS akan memverifikasi data pasien dan memberi feedback berupa persetujuan dalam bentuk data reservasi pasien termasuk nomor antrean.

Miss Berlyanti mengaku persiapan untuk integrasi antara SIMRS dan aplikasi Mobile JKN tidak memakan waktu lama, lebih kurang hanya satu minggu setelah pengajuan. SDM RSKM Regina Eye Centre Padang Padang juga sudah mendapat sosialisasi dan pelatihan agar lihai mengoperasikan dan mengintegrasikan antrean online. “Kami juga akan adakan pelatihan secara berulang dan terjadwal untuk meningkat kemahiran,” akunya.(*)