Tak Berkategori  

Jika Semua Disiplin, Wabah Covid-19 di Indonesia Bisa Berakhir Agustus

Achmad Yurianto

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, jika penanganan virus corona baik dan semua patuh mengikuti arahan pemerintah, maka kondisi Indonesia bisa kembali normal pada Agustus 2020.

Yurianto menyatakan, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga jaring pengaman sosial. Tinggal saja kedisiplinan, kepatuhan, dan komitmen yang kuat dari masyarakat untuk bisa mewujudkan Indonesia bebas dari Covid-19 pada Juni-Juli 2020.

“Oleh karena itu, kuncinya tinggal satu, kepatuhan, disiplin, komitmen yang kuat. Dan itu tidak bisa dilaksanakan oleh sebagian, sekelompok, tetapi harus dikerjakan semua, bersama-sama, bergotong royong untuk melakukan ini,” ujar Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan langsung dari Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (5/5).

Yurianto berharap Indonesia dapat kembali normal pada Agustus 2020, dengan syarat masyarakat berperan bersama-sama mengendalikan Covid-19 mulai dari sekarang.

“Oleh karena itu kita berharap kalau di bulan Agustus kita sudah bisa menjalankan kehidupan menjadi lebih baik lagi, sudah bisa menjadi kondisi normal yang dalam artian kita sudah memiliki kehidupan yang berdisiplin,” kata Yurianto.

“Disiplin untuk mencuci tangan, pola hidup yang bersih dan sehat, maka dengan cara seperti ini lah kita akan bisa menyelamatkan diri kita, menyelamatkan keluarga kita, tetangga kita, lingkungan dan menyelamatkan bangsa ini,” sambungnya dilansir dari okezone.

Yurianto meyakini Indonesia bisa terbebas dari Covid-19, dalam waktu dekat. Asalkan, seluruh masyarajat Indonesia bisa bersatu dan gotong royong dalam melawan Covid-19. (aci)