oleh

John Kenedy Azis Raih Kursi Kelima

PADANG – Penghitungan suara oleh KPU belum selesai. Namun, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat 2 sudah hampir dapat dipastikan hanya tiga petahana yang berhasil mempertahankan kursinya di DPR-RI.

Ketiga Anggota DPR-RI yang disebut-sebut akan duduk kembali di kursi dewan untuk masa bakti 2019-2024 adalah Ade Rizki Pratama dari Partai Gerindra, Mulyadi dari Demokrat dan John Kenedy Azis dari Golkar. Sedangkan tiga kursi lainya direbut Hj. Nelvi Zuariana dari PKS, H. Guspardi Gaus dari PAN dan Erizal Caniago dari Partai Gerindra. Artinya, Gerindra berhasil meraih dua kursi.

Partai Golkar yang tadinya diisukan gagal mempertahankan kursinya untuk Dapil Sumbar 2, ternyata tidak benar. Petahana, John Kenedy Azis raih kursi kelima dari enam kursi yang disediakan.

“Ya, sesuai real count kami, Pak John raih kursi kelima. Kursi pertama ditempati Ade Rizki, kedua Mulyadi, ketiga Nelvi Zuariana dan keempat Guspardi Gaus,” kata Asmadi, Ketua Tim Pemenangan John Kenedy Azis.

Asmadi, kepada Singgalang, Kamis (2/5) menyebutkan, sesuai rekapitulasi perolehan suara, yaitu berdasarkan data DA.1 DPR, yang mereka buat, Gerindra berhasil meraih dua kursi. Kursi keduanya untuk Erizal Caniago. (darmansyah)

News Feed