Tak Berkategori  

John Kenedy Azis Serahkan Tiga Unit Ambulan di Taram

SARILAMAK – Disaksikan Bupati Limapuluh Kota, Syafaruddin  anggota Komisi VIII DPR-RI, H. John Kenedy Azis, menyerahkan tiga unit ambulan di Pondok Pesantren Syech Adimin Arradji, Tanjuang Kubang, Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kamis (9/9).

Ambulan bantuan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang telah dia upayakan tersebut diterima langsung oleh ketua-ketua tiga yayasan. Salah satunya Yasasan Amanah Bangsa, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Garinggiang, Padang Pariaman.

Jadi, jelas John Kenedy Azis, kepada wartawan usai penyerahan, dari tiga ambulan yang telah dia upayakan, dua unit diperuntukan buat masyarakat di Kabupaten Limapuluhkota, satu unit buat masyarakat Padang Pariaman.
Sesuai ketentuan, bantuan tersebut dapat diberikan melalui yayasan. “Maka untuk di Limapuluh Kota kita serahkan kepada Yayasan Syech Adimin Arradji di Tanjuang Kubang dan Yayasan Bina Harapan, Rumbai, Kecamatan Kapur IX,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

Sementara satu unit lagi dialokasikan ke Padang Pariaman, yaitu ke Yayasan Amanah Bangsa, Nagari Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Garinggiang.

Kepada pihak yayasan, John Kenedy Azis mengingatkan bahwa ambulan itu dibeli dengan uang ummat. Atau hasil manfaat dari pengelolaan dana abadi ummat yang telah dikelola secara Syaria oleh BPKH.
Oleh sebab itu, John Kenedy Azis berpesan kepada pihak yayasan supaya ambulan tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak. Jadi tidak sepenuhnya menjadi milik yayasan.

Pesan dan harapan yang serupa juga disampaikan Bupati Limapuluhkota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo. “Ya, kita berharap, mobil ambulan ini bisa dirawat dan dikelola secara baik serta bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak,” ujarnya.

Terkait hal itu, Syafaruddin pun mengucapkan terima-kasih kepada John Kenedy Azis yang telah mengupayakan bantuan tersebut. “Ambulan ini sangat berarti bagi masyarakat, Pak John,” katanya.

Syafaruddin beharap, John Kenedy Azis selalu berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat dan, tidak hanya melalui BPKH, tapi juga melalui kementerian-kementerian dan lembaga pemerintahan lainnya.

Sekarang, aku Syafaruddin Datuak Bandaro Rajo, masyarakat Limapuluh Kota juga sangat mengharapkan bantuan buat perbaikan insprastruktur. Sebab, banyak ruas jalan, jembatan dan irigasi yang rusak akibat bencana di daerah tersebut.

“Jadi, besar harapan kami, Pak John bisa memperjuangkan bantuan buat perbaikan urat nadi perekonomian masyarakat tersebut,” ulasnya.

Sementara mengulas apa yang diampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) dan Ketua Yayasan Syech Adimin Adimin Arradji, Syafaruddin menyebutkan bahwa pemerintah daerah memang memiliki impian untuk mewujudkan sebuah sekolah islam terpadu di kawasan ibukota.

Terkait hal itu, Bupati pun memohon kepada John Kenedy Azis untuk dapat memperjuangkan. Apakah itu melalui BPKH atau Kementerian Agama yang, semuanya adalah mintra dari Komisi VIII. (darmansyah)