oleh

Jokowi Harus Jelaskan Kebijakan Atasi Masalah Ekonomi Agar Rakyat Tenang

Susilo Bambang Yudhoyono. (*)
Susilo Bambang Yudhoyono. (*)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, Presiden Jokowi bisa menjelaskan respon kebijakan atas masalah ekonomi yang sedang dihadapi agar rakyat tenang.

“Sekarang dibicarakan masalah ekonomi. Saya kira pak Jokowi bisa menjelaskan ke kita rakyat Indonesia, dunia usaha, pasar di dalam dan luar negeri, bahwa oke ada masalah ekonomi, tapi ini ada ‘policy response’, dan akan dijalankan,” kata SBY disela Rapimnas Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (5/7).

Menurut SBY, jika ada pernyataan langsung dari seorang presiden atas respon kebijakan yang akan dijalankan untuk menyelesaikan masalah, maka rakyat akan tenang, dan pasar serta dunia akan merespon dengan baik.

Salah satu tugas dan tanggungjawab seorang presiden adalah menjawab persoalan dengan menyatakan kebijakan dan tindakan yang akan ditempuh.

“Saya dulu juga begitu, selama 10 tahun (menjabat presiden) tidak sepi dari masalah dan tantangan. Tapi memang begitu tugas dan tanggung jawab presiden,” kata dia.

Demokrat menginginkan pemerintahan Jokowi sukses, dengan melakukan perbaikan atas segala kekurangaan yang terjadi. (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait