oleh

Jolene Marie Rayakan Ulang Tahun Sambil Kampanyekan Kurangi Limbah Plastik

JAKARTA – Merayakan ulang tahunnya ke-23 tahun, Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene memberikan kado tumbler pada anak-anak penyandang cacat Yayasan Bhakti Luhur, Lebak Bulus Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019). Jolen mengatakan, pemberian kado tersebut sebagai upayanya mengkampenyekan pengurangan limbah pelastik.

Suasana bahagia begitu terasa pada anak-anak penyandang fisik saat kedatangan Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Rotinsulu. Sebelum memberikan kado tumbler, Jolene membacakan buku cerita bertajuk ‘Hemmm’ disambut bahagia anak-anak penyandang tersebut.

Selanjutnya ia pun menyerahkan kado hadiah tumbler sambil mengedukasi anak-anak penyandang cacat mengenai manfaat botol minum tumbler.

“Adik-adik, bisa pakai botol minum tumbler ini berulang-ulang. Jadi kita, nggak perlu pakai air minum kemasan yg sekali pakai. Dengan pakai tumber ini kita bisa selamatkan dunia,” ujar Jolene Marie Rotinsulu pada anak-anak penyandang cacat, fisik, psikis, mental, di Yayasan Bhakti Luhur, Lebak Bulus Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Pemberian kadi pada anak-anak penyandang cacat ini, merupakan upaya kampannye mengurangi penggunaan botol minum sekali pakai, sebagai salah satu sumber limbah plastik.

Jolene begitu semangat mengajak anak-anak di Yayasan Bhakti Luhur menjadi pahlawan dengan menggunakan botol minum tumbler. Upaya itu diharapkan dapat mengurangi produksi limbah plastik.

“Dengan kita pakai tumbler kita bisa kurangi limbah plastik yang selama ini mencemarkan lingkungan. Siapa yg mau jadi super hero? Kita kurangi limbah plastik kita bisa selamatkan dunia,” ucap Jolene diikuti sorak anak-anak Yayasan Bhakti Luhur.

Jolene menjelaskan membagikan botol minum tumbler tersebut merupakan satu di antara program yang dijalankannya sebagai Putri Indonesia Lingkungan 2019.

“Ini merupakan dari program saya sebagai Putri Indonesia Lingkungan. Tentunya, saya mengajak semua masyarakat menjaga lingkungan,” tutur Jolene.

Jalone Marie Rotinsulu merupakan runner up 1 Putri Indonesia 2019. Gadis asal Sulawesi Utara itu didapuk sebagai Putri Indonesia Lingkungan. (dudung)

News Feed