Tak Berkategori  

Jonan Sebut Dokumen Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Belum Lengkap

  Polisi menjaga lokasi groundbreaking pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Cikalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat (antara foto)

Polisi menjaga lokasi groundbreaking pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Cikalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat (antara foto)

JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengaku, telah menerima dokumen kereta cepat Jakarta-Bandung dari PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) selaku investor pembangunan proyek transportasi massal tersebut.

Meski telah menerimanya, Jonan menuturkan, dokumen tersebut masih banyak yang harus dilengkapi lagi oleh PT KCIC, yang merupakan perusahaan gabungan antara Cina dengan empat BUMN, yakni PT KAI (Persero), PT Jasa Marga (Persero) PT Wijaya Karya (Persero) dan PTPN VIII (Persero).

“Sekarang kita lagi tunggu dokumentasinya. Saya sudah terima tapi belum lengkap,” katanya.

Jonan mengaku, tidak bisa menjelaskan satu persatu apa saja perizinan yang belum dilengkapi oleh pihak investor proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Meski demikian, Jonan berjanji akan segera menyelesaikan proses perizinan pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Tidak ada target. Kan saya terserah saja, kapan dimasukkan kita evaluasi,” tambahnya.

Dia melanjutkan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) juga telah menerbitkan amdal pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, namun masih banyak catatan yang harus segera diselesaikan.

“Izin amdal memang sudah terbit, dari saya ada banyak catatan, kita kasih masukan, jadi izin dari KLH juga menentukan rancang bangun oleh badan usaha ini,” tandasnya.(aci)

okezone1