oleh

Juara di Aragon, Marquez Dekati Gelar Keenam

ALCANIZ – Gelar juara dunia keenam kian dekat dengan Marc Marquez setelah pembalap Repsol Honda itu keluar sebagai pemenang MotoGP Aragon 2019, Minggu (22/9) malam WIB. Kemenangan itu diraih dengan mudah karena sang juara dunia tidak mendapat gangguan berarti dari start hingga finis.

Semua pembalap menjalani start yang mulus. Jack Miller langsung melesat di awal lomba dengan menyalip Maverick Vinales pada putaran pertama. Sementara itu, Marc Marquez mulai membuka jarak dengan para pembalap di belakangnya. Situasi tersebut menyebabkan perebutan posisi kedua dan ketiga lebih seru.

Persaingan kian seru setelah Andrea Dovizioso diam-diam ikut menyeruak ke depan. Pembalap berpaspor Italia itu sanggup menyalip Fabio Quarataro pada putaran keenam untuk merebut posisi tiga. Posisi dua dipegang oleh Maverick Vinales yang berupaya mengejar Marc Marquez.

Andrea Dovizioso benar-benar tampil ganas di Sirkuit Motorland Aragon. DesmoDovi sukses menyalip Maverick Vinales di trek lurus pada tiga putaran jelang finis. Pembalap bernomor 12 itu bernasib sial karena disalip oleh Jack Miller di tikungan pertama pada putaran terakhir.

Marc Marquez semakin tak terkejar sehingga keluar sebagai pemenang MotoGP Aragon 2019. Podium dua dan tiga menjadi milik Andrea Dovizioso serta Jack Miller. Hasil tersebut membuat selisih Marc Marquez dengan Andrea Dovizioso melebar menjadi 98 poin.

The Baby Alien berpotensi menyegel gelar juara dunia pada MotoGP Thailand 2019 awal Oktober mendatang jika berhasil memenangi balapan. Skenario lain, Marc Marquez harus finis lebih baik dari Andrea Dovizioso di Sirkuit Buriram. (aci)

Loading...

Berita Terkait