oleh

Juarai Malaysia Terbuka, Hendra/Ahsan Targetkan Kembali Peringkat I Dunia

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (tepukbulu.com)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (tepukbulu.com)

JAKARTA – Ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjuarai turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2015 di Kuala Lumpur, Minggu (5/4).

Pada pertandingan final, pasangan Hendra/Ahsan menaklukkan ganda putra Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, yang merupakan ganda putra peringkat pertama dunia dengan skor 14-21, 21-15, 23-21.

“Kami senang dapat juara dari turnamen ini. Hasil ini akan menambah kepercayaan diri kami untuk terus juara. Kami berharap dapat kembali ke peringkat pertama dunia,” kata Hendra.

Pasangan Indonesia yang menempati peringkat delapan dunia itu memenangi pertandingan dalam tiga game yang berlangsung selama satu jam.

“Lawan tetap kuat meski kami telah bertemu beberapa kali. Kami lebih mempersiapkan diri sebelumnya. Lawan tadi lebih banyak menyerang dibanding bertahan,” kata Ahsan.

Pasangan Indonesia bermain terburu-buru pada game ketiga saat memimpin 20-16 sehingga Yong Dae/Yeon Seong mampu menyamakan kedudukan 20-20.

Kemenangan itu menempatkan kedudukan Hendra/Ahsan 3-5 dari ganda Korea Selatan itu dari posisi sebelumnya 2-5.

“Kami berharap penampilan kami dapat terus konsisten. Dalam waktu dekat, kami akan turun pada turnamen Singapura Terbuka 2015,” lanjutnya.

Gelar juara turnamen tingkat super series premier itu didominasi wakil-wakil Tiongkok. Sebanyak tiga nomor pertandingan turnamen berhadiah total 500 ribu dolar itu dimenangi atlet Tiongkok yaitu tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran. (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait