CIMB Niaga Fasilitasi Nasabah Berinvestasi Reksa Dana melalui OCTO Mobile

×

CIMB Niaga Fasilitasi Nasabah Berinvestasi Reksa Dana melalui OCTO Mobile

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Investasi menjadi pilihan cerdas bagi masyarakat untuk mengalokasikan dana lebih, sehingga menjadi produktif dan dapat digunakan di masa mendatang. Saat ini tersedia beragam pilihan instrumen investasi yang bisa dibeli melalui aplikasi digital banking.

OCTO Mobile dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), misalnya, dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin berinvestasi pada produk reksa dana sesuai dengan profil risiko masing-masing.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, berinvestasi reksa dana kini semakin mudah karena dapat dilakukan langsung dari ponsel tanpa harus datang ke kantor cabang.

“Melalui OCTO Mobile, nasabah bisa mulai berinvestasi reksa dana, sebagai alternatif investasi di samping produk-produk lainnya. Semua proses mulai dari pendaftaran hingga transaksi investasi dapat dilakukan dari OCTO Mobile di mana saja,” kata Bambang di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Untuk berinvestasi reksa dana melalui OCTO Mobile, nasabah harus memiliki single investor identification (SID) serta melengkapi profil risikonya. Adapun langkah untuk mendaftarkan SID dapat dilakukan dengan memilih menu daftar dan investasi pada OCTO Mobile.

Kemudian pilih reksa dana, lengkapi profil risiko, dan rekening akan diproses. CIMB Niaga akan melakukan verifikasi sebelum SID diterbitkan dan akses transaksi reksa dana melalui OCTO Mobile diberikan kepada nasabah.

Setelah nasabah memperoleh nomor SID dan profil risiko, selanjutnya dapat bertransaksi reksa dana untuk pertama kalinya langsung dari OCTO Mobile, memilih dan membandingkan berbagai jenis tipe produk reksa dana serta melakukan transaksi pembelian (subscription), melakukan penjualan kembali (redemption), dan pengalihan (switching).