Tak Berkategori  

Jusuf Kalla Bantah Sedang Sakit

Indonesian Vice President Jusuf Kalla speaks during interview in Makassar

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik-baik saja. Ia menepis isu yang menyebutkan jika dirinya terserang stroke dan dilarikan ke Singapura. JK mengaku tadi malam menerima tamu hingga pagi dan menulis sajak.

Menyusul tersebarnya isu JK sakit, ajudan pribadinya pun silih berganti menerima telepon dari banyak orang untuk menanyakan kabar politikus senior Partai Golkar itu. Salah satunya adalah Duta Besar Singapura.

“Bayangkan itu Dubes Singapura langsung telepon ke Pak Oemar (Sekretaris Wakil Presiden) dan atasenya telepon ke ajudan,” kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (25/8).

Dubes Singapura bahkan menanyakan jika benar Jusuf Kalla benar sakit, otoritas Negeri Singa segera menyiapkan penyambutan dan rumah sakit. “Eh, bagaimana bapak?’ Dia mau atur penerimanya, dia mau atur rumah sakitnya,” tutur JK meniru ucapan atase Singapura.

Saat isu sakit tadi malam, JK mengaku sedang berada di rumah dinas di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, menerima tamu dan menulis sajak. “Semalam ada tamu saya, sampai tadi pagi. Jadi seumur-umur, ini sajak kedua yang saya bikin, pertama untuk Ambon,” lanjut dia.

Sajak tersebut ditulisnya selama dua jam. Untuk meyakinkan para awak media bahwa kesehatannya dalam keadaan baik, JK mengatakan masih rajin berolahraga dan akan mengisi akhir pekan ini dengan bermain golf. “Alhamdulillah saya hari Minggu main golf lagi, olahraga lagi. Besok ada nobar?” tukas JK.

Kabar bohong mengenai kesehatan JK sebelumnya tersebar di kalangan wartawan. Kabar ini disertai foto kerumunan di depan pesawat di Bandara Halim Perdana Kusumah yang seolah-olah menunjukkan JK hendak diterbangkan ke Singapura. Jubir JK, Husain Abdullah langsung membantah kabar tersebut. (aci)

agregasi okezone1