oleh

Juventus Akan Tunggu Sarri Setelah Final Liga Eropa

TURIN – Juventus dikabarkan akan terus bersabar untuk mendapatkan tanda tangan Maurizio Sarri. Klub asal Italia dilaporkan akan menunggu hingga final Liga Eropa berakhir untuk secara resmi melakukan kesepakatan dengan pelatih Chelsea itu.

Menurut surat kabar The Sun, Sabtu (25/5), Juventus telah melakukan pendekatan tidak langsung terhadap mantan pelatih Napoli itu. Tetapi karena menghormati Chelsea yang akan berlaga di final Liga Eropa, mereka menahan keinginan untuk segera menandatangani Sarri.

Setelah pertandingan final kontra Arsenal di Baku, Azerbaijan pada 30 Mei 2019 dinihari WIB, Juventus akan segera menyatakan keinginan menggaet Sarri kepada Chelsea. Mereka berencana memberikan kompensasi untuk membebaskan Sarri dari kontraknya dengan perkiraan 5 juta euro atau sekira Rp80 miliar.

Target utama Juve sendiri sejatinya adalah Pep Guardiola dan Mauricio Pochettino. Tetapi keduanya cenderung untuk tetap bertahan di klubnya masing-masing saat ini yakni Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Pesaing lain untuk peran tersebut ada nama Simone Inzaghi dari Lazio dan pelatih Bologna yakni Sinsia Mihajlovic. Tetapi media Italia saat ini lebih cenderung merujuk ke arah Sarri yang difavoritkan mengisi kursi pelatih Juventus yang tengah kosong.

Posisi Sarri di Chelsea sendiri memang tidak begitu baik. Pada musim ini, pelatih asal Italia itu dianggap tidak bisa memenuhi eksepektasi klub yang ingin hasil lebih. Meski telah mencapai final Liga Eropa dan Piala Liga Inggris, tetapi tampaknya hal itu masih belum dianggap cukup. (aci)

News Feed