Tak Berkategori  

Juventus di Ambang Juara

Mario Mandzukic (net)

MILAN – Juventus hanya memerlukan satu angka lagi untuk mengamankan gelar Liga Italia setelah menang 2-1 atas tuan rumah Fiorentina pada Minggu, yang dibantu oleh kesuksesan Gianluigi Buffon menggagalkan penalti Nikola Kalinic pada menit ke-90.

Alvaro Morata membukukan gol penentu kemenangan pada menit ke-83 bagi Juve, dua menit setelah Kalinic menyamakan kedudukan untuk tuan rumah melalui sepakan melengkung untuk membatalkan gol pembukaan Mario Mandzukic pada babak pertama.

Juve mengoleksi 85 angka, unggul 12 angka atas Napoli yang memiliki empat pertandingan tersisa, dan akan mengklaim mahkota Scudetto untuk kelima kalinya secara beruntun pada Senin jika tim peringkat kedua Napoli gagal mengalahkan AS Roma.

Juventus yang diarsiteki Massimiliano Allegri hanya mendapatkan satu angka dari tiga pertandingan pembukaan mereka musim ini, dan tertinggal 11 angka dari puncak klasemen pada 31 Oktober, namun setelah itu mereka memenangi 24 dari 25 pertandingan liga yang dimainkannya, mendulang 73 angka pada periode itu.(*/lek)

Sumber:antara