Tak Berkategori  

Kabau Sirah Ditantang PS TNI di Laga Pembuka 8 Besar

PADANG- Skuat Semen Padang FC bakal bentrok kontra PS. TNI di laga perdana quarter final Piala Jenderal Sudirman (PJS), Sabtu 12 Desember mendatang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah di Grup D.
Pasukan Nilmaizar tergabung bersama PS. TNI, Mitra Kukar dan Persija Jakarta. Asisten manajer skuat Kabau Sirah, Very Mulyadi kepada Singgalang kemarin mengirimkan rilis jadwal 8 Besar itu. “Barusan saya dapat rilis dari pihak Mahaka. Kita (SPFC) memainkan laga pembuka 8 Besar kontra PS. TNI pada Sabtu (12/12) pukul 15.00 WIB di Stadion Manahan Solo,” ujar Very Mulyadi.
Dari tiga kali gim yang akan dimainkan anak asuh Nilmaizar bersama kwartet staf pelatih Delvi Adri, Weliansyah, Dino Sefriyanto dan Zulkarnain Zakaria itu dua kali dibentang pada petang hari dan hanya sekali bertanding pada malam hari yakni kontra Persija pada Minggu (20/12) pukul 19.30 WIB. Menghadapi Mitra Kukar pada Selasa (15/12) pukul 15.00 WIB.
Mengamati jadwal yang dirilis itu, Hengki Ardiles cs., lebih banyak bermain sore hari sedangkan Persija Jakarta ketiga gimnya bermain pada malam hari. Artinya sedikit merugikan SPFC. “Saya cek lagi jadwal itu. Jika terlalu merugikan kita tentu akan kita pertanyakan nanti,” jawab Very saat ditanya soal jadwal SPFC yang lebih banyak main sore hari.
Juru taktik Nilmaizar menyatakan siap tempur dalam Babak 8 Besar itu. “Prinsipnya kita bersama anak-anak siap menghadapi 8 Besar. Namun jika kita lebih banyak dirugikan dengan jadwal yang dirilis Mahaka mesti kita pertanyakan. Masak iya Persija ketiga laganya main malam terus. Semestinya haru ada pula main pertama mereka dan tim satu grup dengan kita,” ujar Nilmaizar saat dikontak usai memimpin pasukannya latihan di GOR PT Semen Padang, kemarin petang. (dede)