oleh

Kabut Asap, Murid TK dan SD Sawahlunto Diliburkan

SAWAHLUNTO – Murid Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar (TK-SD) di Sawahlunto diliburkan selama dua hari, mulai Jumat besok. Mereka diliburkan karena kabut asap yang beberapa hari ini sudah mulai menyelimuti.

“Kalau hingga awal pekan depan kabut asap masih tebal, akan diperpanjang masa liburnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sawahlunto, Asril, Kamis (19/9).

Ia mengatakan, tidak masuk sekolah selama 2 hari, murid diharapkan tetap belajar di rumah. Mengulang pelajaran dan kegiatan belajar yang bisa dilakukan.

Sementara itu Sekretaris Kota Sawahlunto (Sekko), Rovanly Abdams mengatakan, mengurangi terdampak kabut asap Pemerintah Kota Sawahlunto memberikan masker pada masyarakat dan pelajar.

“Kami mengajak masyarakat ikut melaksanakan Shalat Istisqa atau shalat minta hujan yang akan diselenggarakan Jumat, 20 September 2019, Pukul 07.30 WIB di Lapangan Ombilin,” ajak Rovanly.

Data indikator yang dikeluarkan Badan Lingkungan Hidup Sawahlunto, kategori indeks standar pencemaran udara (ISPU) Sawahlunto 101,39 mikrogram/m3, masuk kategori tidak sehat.(cong)

 

Loading...

Berita Terkait