Tak Berkategori  

Kaca Mobil Dirusak, Rp60 Juta Raib di Parkiran PUPR Dharmasraya

Polisi periksa kondisi mobil korban (roni)

DHARMASRAYA – Uang Sebanyak Rp60 juta milik Syafwal (40), warga Jorong Koto Lamo, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, raib digondol orang tak dikenal, Senin (16/12). Kaca mobil korban hancur kena hantaman benda keras saat parkir di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Dharmasraya.

Sebelum kejadian, sekira pukul 10.40 WIB korban mengambil uang sebanyak Rp70.0800.000 di Bank Nagari Pulau Punjung. Usai mengambil uang, korban memacu kendaraannya menuju kantor dinas PUPR. Sebelum sampai di sana, ia berhenti di tempat fotokopidi depan Kantor Gapensi, Jorong Rawang Sako, Kenagarian Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung.

Kemudian ia kembali meluncur ke tempat yang dimaksud. Sebelum korban keluar dari mobil, ia mengambil uang sebanyak Rp10.800.000, dan sisa uang sebanyak Rp60 juta dalam amplop warna kuning ditingdalkan dalam mobil, persis di bawah tempat duduk sebelah kanan.

“Saya ada urusan pekerjaan ke dinas PUPR. Selesai urusan di dinas tersebut, saya kembali ke mobil hendak pulang. Namun saat saya tiba di mobil, saya terkejut karena kaca mobil sebelah kiri sudah remuk, dan uang yang saya ditaroh di bawah jok sebelah kanan sudah raib dari tempatnya. Kejadian ini sudah saya laporkan ke pihak kepolisian,” ungkapnya.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir melalui Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Syafrinaldi membenarkan kejadian tersebut, dan laporan korban sudah diterima. “Kejadian tersebut persis di pelataran parkir Dinas PUPR Dharmasraya. Kaca depan sebelah kiri mobil milik korban, Toyota Avanza warna Silver B 1677 EFS pecah. Atas kejadian tersebut korban mengalami sekitar Rp60 juta,” katanya.

Menurutnya, untuk proses lebih lanjut pihak kepolisian telah melakukan olah TKP. “Hingga saat ini kita belum mengetahui siapa pelaku sebenarnya. Namun kita telah memiliki rekaman CCTV di Bank Nagari tempat korban mengambil uang,” pungkasnya. (ron)