Sumbar  

Kadisdik Sumbar Buka Mubes Alumni STMN Padang

Plh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Sadrianto saat membuka Mubes Alumni STMN Padang, Rabu (6/7) di Aula SMKN 1 Padang. (bambang) 

PADANG – Plh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Sadrianto secara remi membuka musyawarah besar (Mubes) alumni Sekolah Teknik Menengah Negeri (STMN) Padang, Rabu (6/7) di Aula SMKN 1 Padang.

Musyawarah besar alumni itu diikuti alumni dari STMN, STMN 1, STMN 2, SMKN 1 dan SMKN 5 Padang dengan mengangkat tema “Mambulia Nan Taicia, Mangumpuan Nan Taserak, Manjapuik Nan Tatingga, Manyamai Satampang Baniah.”

Dalam kesempatan itu, Sadrianto mengatakan kegiatan itu dinilai penting dalam menghimpun potensi alumni SMKN dalam memajukan almamaternya lebih baik lagi kedepan.

“Para alumni SMKN ini, kita yakin banyak orang-orang hebat yang mampu memberikan sumbangan pemikiran maupun materi untuk kemajuan sekolah yang kita cintai ini,” kata Sadrianto saat membuka Mubes tersebut.

Dikatakan, dari sekian banyak alumni, ada yang sudah menjadi tokoh, baik pejabat maupun pengusaha. Potensi ini tentunya perlu dihimpun untuk mensupport pendidikan saat ini.

“Sekarang kan dunia pendidikan kita ini perlu support dari banyak pihak, tidak saja bertumpu kepada pemerintah saja, tapi juga kepada alumni, masyarakat dan orang tua,” ujarnya.

“Jadi disaat para alumni berkumpul, tentunya mereka punya program untuk kemajuan pendidikan di almamaternya, baik dalam bentuk pemikiran, dalam bentuk materi dan sebagainya yang akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” katanya.

Jadi, katanya untuk kemajuan, sumbangsih pikiran dan lainnya dari alumni itu memang sangat diperlukan. Sebab SMKN ini tentunya menghasilkan tenaga terampil, tentu sedikit banyaknya ada dari alumni ini yang bergerak sebagai pengusaha, pebajab dan lainnya yang tentunya akan bisa mengakomodasi kebutuhan dari sekolah ini.

“Kami dari Dinas Pendidikan sangat mensupport kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, peserta Mubes dan Reuni Akbar STMN Padang mempercayakan kepemimpinan alumni periode 2022-2027 yang dipilih melalui voting kepada Dasrizal, yang merupakan Kepala SMKN 1 Padang.

Dalam pemilihan tersebut terdapat tiga koordinator wilayah (Korwil) diantaranya Korwil Jabodetabek, Korwil Riau dan Korwil Sumbar.

Hasil voting dengan jumlah pemilih 51 orang tersebut dimenangkan oleh Dasrizal dengan jumlah 28 suara, Amtris dengan 17 suara dan Azhar Latif 4 suara.

Ketua pelaksana, Ahyanuardi menyampaikan terimakasih kepada seluruh alumni yang mempercayakan perhelatan Akbar ini diadakan di kota Padang.

“Mubes ini kita laksanakan berdasarkan kesepakatan bersama, perhelatan kita ini berskala nasional yang dibuktikan dengan hadirnya utusan korwil dari luar Sumbar,” terangnya.

Sementara itu ketua terpilih, Dasrizal mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan berjanji akan melaksanakan amanah tersebut semaksimal mungkin. (mbeng)