Tak Berkategori  

Kado Istimewa, PS SagoTeam Menang 4-1 Atas Pangeran FC

SITUJUAH – Kado istimewa berhasil dipersembahkan lebih awal oleh skuad PS Sago Team dalam rangka peringatan Peristiwa Situjuah yang pada 15 Januari nanti genap berusia 72 tahun.

Kado itu berupa kemenangan telak 4-1 atas Pangeran FC Payakumbuh pada Open Turnamen Wali Nagari Cup I di Lapangan Chatib Sulaiman, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Tak hanya itu, pada laga Jumat 7 Januari 2022 petang itu skuad Sago Team yang merupakan tuan rumah berhasil mengobati kerinduan warga dan pencinta sepakbola yang datang.

Empat gol tim Ughang Awak itu dicetak oleh Iqbal 2 gol, Parcok dan Nanda masing-masing satu gol.

Sementara gol semata wayang Pengeran FC Payakumbuh dicetak oleh pandu.

Babak Pertama

Memainkan pertandingan dengan sistem gugur, kedua tim tampil agresif sejak menit awal.

Skuad Sago Team yang dikomandoi Hikmat dan Arianto sebagai pelatih tampil apik. Buktinya, suasana lapangan bergemuruh kala gol tercipta pada menit ke-10 oleh Iqbal.

Proses gol itu berawal dari Hasbi yang beroperasi di lini sayap. Setelah melewati lawan ia kemudian melepaskan umpan tarik mematikan ke jantung pertahanan Pangeran FC.

Straiker Sago Team, Iqbal kemudian memaksimalkan dengan sepakan keras yang berbuah gol. Skor 1-0.

Mendapat gempuran itu, skuad Pangeran FC tak tinggal diam dan mencoba bangkit.

Hasilnya, pada menit ke-30, Pandu punggawa Pangeran FC berhasil menyamakan kedudukan setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Sago Team.

Sepakannya berbuah gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Mengawali babak kedua, Hasbi kembali beraksi setelah berhasil memotong umpan lawan.

Alih-alih menggiring bola, Hasbi dilanggar dua pemain bertahan Pangeran FC di dalam kotak terlarang yang akhirnya berbuah penalti.

Pada menit ke-52 itu, Iqbal yang dipercaya sebagai algojo sukses menjalankan tuganya. Gol kembali tercipta untuk tuan rumah. Skor 2-1.

Sago Team yang mendapat dukungan penuh dari ratusan penonton semakin ganas. Pada menit ke-70 mereka kembali menambah gol.

Gol kali ini terjadi spektakuler, pasalnya pada menit ke-75, Nugroho Joni ‘Parcok’ yang menjadi penembak usai pemain Sago Team dilanggar di tengah lapangan langsung mengarahkan bola ke gawang Pangeran FC

Bola itu menghujam tepat ke gawang yang tak berhasil diantisipasi penjaga gawang. Gol itupun disambut sorak-sorai penonton. Skor 3-1.

Masih belum puas, Sago Team terus menggempur. Kali ini, berawal dari tendangan pojok yang disundul Mardi dan bola itu membentur mistar gawang.

Bola liar itu disambut Nanda dengan sepakan keras yang berhasil memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 4-1. Skor itupun bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan itu, Sago Team berhak lolos ke babak selanjutnya dan akan kembali bertanding pada tanggal 17 Januari 2022.

Lawannya, menunggu hasil antara Bara FC Kuranji Mudiak versus Fanta FC dari Bukittinggi.

“Kekompakan, disiplin dan kerja keras adalah kunci dari hasil yang kita dapat hari ini. Semoga hasil positif ini bisa terus berlanjut dan para pemain bisa semakin kompak dilaga selanjutnya,” kata Head Coach Hikmat dan Arianto usai laga.

Pada laga itu, Iqbal ditetapkan sebagai pemain terbaik dan langsung mendapat hadiah dari owner Pode Lomak Situjuah Muhammad Khaironi. (mat)