Riau  

Kafilah Riau Raih Peringkat 7 Nasional di MTQ Korpi 

PEKANBARU – Kafilah MTQ asal Provinsi Riau berhasil meraih prestasi pada MTQ ke VI Korpri tingkat nasional tahun 2022 yang diselenggarakan di Kota Padang Sumatera Barat, 6-13 November. Kafilah MTQ Korpi Riau meraih peringkat tujuh dengan total nilai 31.

Ketua kafilah MTQ asal Provinsi Riau Ikhwan Ridwan menyampaikan, pada MTQ Korpi tahun ini, pihaknya mengirimkan 26 orang perwakilan. Dari 26 peserta tersebut, terdapat enam orang yang meraih prestasi.

“Alhamdulillah enam orang berhasil meraih prestasi, di antaranya dari cabang qoriah, hifzh Alquran, tartil Alquran, kaligrafi dekorasi putra, kaligrafi dekorasi putri, dan golongan dekorasi digital putri,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada tahun 2021 lalu, Provinsi Riau mengirimkan peserta sebanyak 18 orang peserta untuk mengikuti MTQ ke V Korpri Nasional tahun 2021 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara pada 13-20 November 2021.

Pada tahun 2021 itu, Korpri Provinsi Riau berhasil meraih 8 besar dari 34 provinsi dan 37 kementerian/lembaga.

“Pada saat ini diikuti 34 provinsi, 43 kementerian/lembaga, dengan peserta 903 orang. Tahun ini kita berhasil naik satu peringkat menjadi peringkat tujuh,” ujarnya. (mc)