Kalah dari Alaves, Ramos: Lopetegui Tak Perlu Dipecat

Julen Lopetegui (eurosport.co.uk)

VITORIA-GASTEIZ – Rumor pemecatan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui semakin menguat setelah timnya takluk dari Deportivo Alaves dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019, Sabtu (6/10) malam WIB. Kapten Madrid, Sergio Ramos, pun buka suara mengomentari isu tersebut.

Menurut Ramos, Madrid tak boleh memecat Lopetegui. Sebab, Ramos menilai mengganti pelatih bukanlah solusi yang tepat untuk membuat tren negatif Los Blancos –julukan Madrid– berakhir pada musim ini. Ketimbang mengganti pelatih, ia meminta Madrid untuk fokus memperbaiki diri karena Lopetegui diyakini bisa membawa perubahan besar di pertandingan selanjutnya.

“Kadang lebih baik mengganti pelatih, namun kadang tidak. Tapi, masih terlalu dini untuk bicara soal itu dan itu bukan keputusan yang ada di tangan pemain. Orang lain yang membuat keputusan itu, tapi mengganti pelatih tidak pernah menjadi jalan yang bagus, itu gila,” ujar Ramos, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (7/10).

“Kami adalah orang pertama yang tahu bahwa kami bisa melakukan lebih agar bertambah baik dan itulah yang ingin kami lakukan, kami semua sadar akan itu. Siapa pun yang mencoret Real Madrid akan terbukti keliru,” lanjutnya.

Tren negatif memang tengah menyelimuti Madrid saat ini. Dalam empat pertandingan terakhir di berbagai ajang, mereka tak mampu meraih kemenangan. Kondisi ini membuat rumor pemecatan Lopetegui pun semakin santer dibicarakan. (aci)

Loading...