oleh

Kalah Lagi di Kandang, Ini Komentar Pelatih Sementara Semen Padang

PADANG – Kalah atas Arema FC dengan skor 0-1 di Stadion Agus Salim Padang Jumat (12/7) sore, Semen Padang FC terlempar ke dasar klasemen atau berada di peringkat ke-18 Liga 1 tahun 2019.

Dari tujuh pertandingan, tim berjuluk kabau sirah itu baru bisa mengoleksi 3 poin dengan catatan tuga kali imbang dan empat kali kalah.

Karteker Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah mengatakan strategi untuk nenekan di menit awal belum maksimal, namun dibandingkan dengan pertandingan yang lalu lalu ia mengakui bahwa anak asuhnya telah lebih baik.

“Kami menekan dari menit awal, namun saya akui hal itu belum mampu menjaga keseimbangan tim. Arema lebih beruntung karena berhasil memaksimalkan satu peluang menjadi gol. Kebobolan satu gol itu mengakibatkan mental pemain turun,” katanya.

Terkait kendala, Weli mengatakan saat ini anak asuhnya masih terkendala terkait transisi dari bertahan ke menyerang dan hal itu akan segera di evaluasi. “Untuk menjaga keseimbangan itu ke depan saya akan fikirkan pemain-pemain bertenaga kuat. Kita juga mengalami bahwa kita lemah di lini tengah,” lanjut Weli usai pertandingan.

Bicara soal digantinya duo pemain asing dibabak kedua Weli enggan berkomentar banyak karena publik tahu dan paham alasan ia melakukan hal itu. “Saya rasa rekan-rekan paham dengan keputusan saya, namun apapun alasannya pemain asing itu mahal dan harus ditetapkan. Terkait evaluasinya kita serahkan kembali,” ungkapnya. (rahmat)

Berita Terkait