oleh

Kalah Lagi, Weliansyah Akui Anak Asuhnya Kurang Konsentrasi

PADANG – Kekalahan ketujuh dialami skuad Semen Padang FC. Dijamu Bali United di pekan 13 Liga 1, Jumat (9/8) petang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kabau Sirah takluk 4-1 (2-1).

Juru taktik Kabau Sirah Weliansyah yang usai laga menyatakan tetap apresiasi permainan anak asuhnya.

“Ya, semua pemain bermaian sangat baik. Taktikal yang kita lakukan berjalan efektif seperti counter attack dan compact defend. Sayang di menit-menit krusial kurang fokus dan konsentrasi sehingga mampu dimanfaatkan tuan rumah,” kata Weliansyah.

Dalam pertandingan itu, Semen Padang sempat membuka asa di menit keempat akibat gol bunuh William Pacheco yang salah mengantisipasi bola malah masuk ke dalam jala gawang Wawan Hendrawan, 0-1.

Bali United baru bisa menyamakan skor hanya beberapa menit jelang babak pertama usai. Sundulan Ricky Fajrin menerima umpan Melvin Plathe menggoyak jala gawang Teja Paku Alam.

Skor 1-1 itu membuat kubu tuan rumah bangkit motivasinya. Satu menit kemudian, Bali United berbalik unggul. Tendangan melengkung Melvin Platje ke pojok gawang tidak bisa diantisipasi kiper Semen Padang, Teja Paku Alam.

Di babak kedua, Bali United berhasil menambah dua gol lagi. Platje mencetak gol keduanya lewat tembakan terarah pada menit ke-89.

Satu menit berselang, Irfan Bachdim yang masuk sebagai pemain pengganti turut menyumbang gol. Sontekan pelan Irfan memanfaatkan bola liar membuat Bali United mengakhiri pertandingan dengan skor telak 4-1. (dede)

Berita Terkait