Tak Berkategori  

Kalahkan Bale, Gol Salto Ronaldo Terbaik di Liga Champions

Ronaldo dan Bale (okezone)

NYON – Gelaran Liga Champions 2017-2018 telah berakhir. Real Madrid menjadi juaranya dengan mengalahkan Liverpool 3-1 di partai puncak. Sepanjang gelaran tersebut, tercipta ratusan gol yang dilesakkan oleh para pemain. Kini, UEFA, selaku badan tertinggi sepakbola Eropa telah menetapkan 10 gol terbaik yang tercipta di pentas Liga Champions 2017-2018.

Tak ada yang menyangkal bahwa gol salto winger Madrid, Gareth Bale, di final Liga Champions merupakan sesuatu yang luar biasa. Pasalnya, gol tersebut tak hanya indah, namun juga mampu mengembalikan keunggulan Madrid atas Liverpool. Akan tetapi, harus disayangkan karena gol Bale tersebut dinilai bukan yang terbaik dalam gelaran Liga Champions kali ini.

Gol salto Bale tersebut masih kalah dari gol yang dilesakkan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, ke gawang Juventus, pada laga leg pertama perempatfinal di Turin. Gol Ronaldo yang dipilih oleh UEFA sebagai yang terbaik adalah gol salto, yang sebenarnya serupa dengan gol akrobatik milik Bale.

Pemilihan mengenai mana yang lebih baik dari dua gol salto tersebut sebenarnya diserahkan kepada Pengamat Teknis UEFA. Mereka menyebut gol Ronaldo menunjukkan tampilan teknik yang luar biasa dan atletis. (aci)