Tak Berkategori  

Kalahkan Persikopa, Persepak Buka Asa Lolos

PADANG – Kesebelasan Persepak Payakumbuh membuka peluang lolos di Grup D Liga 3 Asprov PSSI Sumbar. Sementara Aroma Taram dan Persiju catat dua kemenangan beruntun.

Pertandingan Persepak versus Persikopa Kota Pariaman di Grup D, Rabu (10/11) petang di Stadion H. Agus Salim, Padang berlangsung dalam tempo biasa saja.

Dipimpin wasit Rahmat Kurniawan kedua klub yang di laga pertama sama-sama menderita kekalahan bermain terlalu hati-hati. Alhasil sepanjang 45 menit pertama peluang laga sedikit membosankan.

Babak pertama skor imbang 0-0. Di babak kedua duel tetap dengan gaya dan pola di babak pertama.

Pelatih Persepak Yudifo ‘Madin’ Yandri menginstruksikan pemainnya agar bisa bermain sabar dan memanfaatkan lebar lapangan.

Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tercipta pada menit 57 melalui il-capitano Muhammad Afdal. Tapi gol sang kapten Persepak itu hanya bertahan semenit saja.

Pemain pengganti Persikopa, Rizaldo yang masuk menggantikan Nofi Yandra pada menit 56 langsung bikin gol balasan di menit 58.

Kontan saja, gol penyeimbang skor tersebut laga semakin seru. Kedua juru taktik dari kubu Persepak, Yudifo Yandri dan dari Persikopa, Masriko memasukkan pemainnya yang lebih segar.

Malapetaka pun akhirnya datang kepada Persikopa pada menit 72. Adalah M. Angga Nazrion sukses membuat klubnya kembali unggul 2-1. Upaya, Persikopa menyamakan skor hingga wasit Rahmat Kurniawan asal Tanah Datar itu meniup peluit tanda laga berakhir papan skor 2-1 untuk Persepak.

Hasil tiga poin itu, maka tim ibukota Payakumbuh tersebut bisa bernapas lega dan berpotensi lolos bila di laga terakhir penyisihan grup pada Sabtu (13/11) mampu meraih kemenangan atas Dualipa FC Lima Puluh Kota.

“Alhamdulillah, taktikal permainan kita hari ini bisa dijalankan para pemain,” ujar Yudifo Yandri usai laga.

Ditambahkan Madin –sapaannya- menghadapi di laga penutup Grup D versus Dualipa FC, dirinya bersama staf pelatih telah menyiapkan taktikal berbeda.

Kubu Persikopa melalui manajer tim, Alan Martha mengakui persiapan timnya kurang sehingga kondisi fisik pemainnya cepat drop. “Ya, persiapan kami sangat kurang sehingga menyebabkan kondisi fisik cepat drop,” jelas Alan Martha.

Grup A

Dari Stadion Ateh Ngarai, Kota Bukittinggi, skuad PS. Aroma Taram Lima Puluh Kota kembali mendulang tiga angka saat dijamu PSKPS Pasaman dengan skor 1-2. Itu artinya Aroma Taram telah membukukan enam poin sekaligus memucaki klasemen sementara.

Grup B

Kemudian dari arena Stadion Singa Harau, Lima Puluh Kota, skuad Batang Anai FC yang dilaga pertama tumbang namun kali ini anak didik Aminuddin itu sukses raih poin sempurna kala menghadapi PS. GAS Sawahlunto dengan skor tipis 3-2.

Grup C

Berikutnya, di Grup di Stadion Gumarang, Batusangkar, untuk kedua kalinya skuad Absolute FC kembali kalah. Kali ini dikalahkan Persiju dengan skor 1-2. Persiju makin kokoh di puncak klasemen dengan enam poin.

PSP vs Dualipa FC

Hari ini, Kamis (11/11) petang di Grup D, tuan rumah PSP Padang memainkan laga keduanya. Lawannya, Dualipa FC Lima Puluh Kota. Kedua kubu yang sama-sama mencatat kemenangan di laga pertama sudah harus saling bunuh.

PSP yang dilatih pelatih Delfi Adri menargetkan tiga angka. Bila hal itu terealisasi oleh Sahrul Akmal cs., maka dipastikan tiket babak kedua sudah digenggam Pandeka Minang dengan enam angka. Pasalnya, pada laga terakhir Sabtu (13/11) Dualipa FC kontra Persepak juga saling bunuh. Sedangkan PSP dilaga penutup, Minggu (14/11) bersua Persikopa yang hampir dipastikan tersingkir. (d2)