Tak Berkategori  

Kampus D3 Pertambangan UNP di Sawahlunto Mulai Dibangun

Deri Asta

SAWAHLUNTO – Kampus Diploma III (D3) Teknik Pertambangan dan Otomotif Universitas Negeri Padang (UNP) di Sawahlunto mulai dibangun. Direncanakan Kamis (17/6) diletakan batu pertama awal dibangun gedung perkuliahan.

“Ini sesuai kesepakatan dalam perjanjian kerjasama dengan UNP, Pemerintah Kota Sawahlunto menyediakan lahan dan ruang belajar serta tenaga pengajar,” kata Walikota Sawahlunto, Deri Asta kepada Singgalang, Selasa (15/6).

Dikatakannya, lahan dan ruangan belajar serta ruangan tenaga pengajar menjadi bagian kesepakatan bersama untuk dibuka kampus Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) UNP pada dua program studi diploma di Sawahlunto.

Dikemukakan walikota, fasilitas sarana dan prasarana perkuliahan lain menjadi kewenangan pihak Rektorat Universitas Negeri Padang. Lokasi dibangun kampus yang disediakan Pemko Sawahlunto, berada di Kawasan Kandi.

Lebih jauh dikemukakanya, menjelang bangunan kampus rampung dibangun semua, mahasiswa program studi D3 Teknik Pertambangan dan Teknik Otomotif di Sawahlunto kuliah di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) setempat.

“UNP sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program studi (Prodi) Diploma III Teknis Pertambangan dan Teknik Otomotif di Sawahlunto untuk perkuliahan 2021 ini,” ujar Deri. (cong)