Tak Berkategori  

Kantor DPD Golkar Sumbar Dijaga Brimob

PADANG – Kantor DPD Partai Golkar Sumbar Rabu (15/4) dijaga Polisi Brimob. Pantauan Singgalang di kantor yang terletak di Jalan Rasuna Said Padang itu, terparkir mobil truk bertenda warna coklat bermerek Polisi Brimob. Sedangkan 6 Polisi Brimob bersenjata, siaga di beberapa sudut kantor. “Kami berjaga di sini mulai dari pagi hingga pukul 20.00 WIB,” kata Andi salah seorang Brimob Polda itu.

Meski permintaan pengaman kepada Polda Sumbar sudah sejak Senin (13/4), namun pengamanan baru diberikan Rabu setelahnya.
Dia juga mengatakan, kalau ada orang datang dengan cara baik dan maksud baik, mereka menerimanya dengan baik pula. “Tapi kalau dari awal datang memperlihatkan gelagat yang tidak baik, maka mereka akan segera diamankan,” ujarnya.

Sekadar diketahui kantor kolkar tersebut dijaga Brimob berdasarkan permintaan dari Ketua Golkar Hendra. Dia meminta pengamanan karena ada rencana Plt Ketua DPD Golkar Sumbar, Yan Hiksas Dt Tan Ali akan mengambil alih kantor tersebut. Dia meminta pengamanan karena tidak ingin terjadi konflik antar kader partai. Pihak Hendra belum bisa menerima penunjukan Plt tersebut. (defil)