Tak Berkategori  

KAPENREM 032/WBR KE SINGGALANG: Pentingnya Media Sebarluaskan Informasi

Kapenrem 032/Wirabraja (Wbr), Mayor Inf. Hasanuddin Daulay dan rombongan saat berkunjung ke Singgalang. (*)

 

Kapenrem 032/Wirabraja (Wbr), Mayor Inf. Hasanuddin Daulay dan rombongan saat berkunjung ke Singgalang. (*)

PADANG – Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 032/Wirabraja (Wbr), Mayor Inf. Hasanuddin Daulay bersilaturahmi ke Kantor Harian Singgalang di Jalan Veteran No. 17, Padang, Kamis (23/8). Saat itu, dia ditemani dua Bintara Penrem (Bapenrem), Serka Riki Yosda dan Sertu Al Azmi.

Kapenrem dalam kunjungannya itu mengatakan, besarnya peran media dalam menyebarluaskan sebuah informasi hingga sampai di tengah-tengah masyarakat. Berapapun banyak program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah maupun TNI untuk rakyat, jika tidak dikabarkan lewat pemberitaan media, maka informasinya dinilainya tidak akan sampai ke masyarakat.

Di jajaran TNI misalnya, cukup banyak program dan kegiatan yang dilaksanakan untuk rakyat. Sesuai Undang-Undang No. 34 tentang TNI, ada dua tugas pokok TNI, yaitu operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP).

“Kalau OMP itu sudah pasti. Sekarang OMSP ini yang banyak, salah satunya membantu tugas pemerintah dalam mendorong peningkatan swasembada pangan melalui program pajale atau padi, jagung dan kedelei,” sebut Kapenrem yang sebelumnya berdinas di Kodam VI/Mulawarman, Balikpapan, Kalimantan Timur itu.

Jajaran Korem 032/Wirabraja disampaikannya juga terus melaksanakan program yang sudah dicanangkan di tingkat pusat. Selain secara rutin melakukan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), juga terus menyokong program pemerintah dalam program swasembada pangan melalui program pajale tersebut. Juga berbagai program lainnya yang bersentuhan langsung dengan rakyat.

Redaktur Harian Singgalang, Effendi yang menyambut rombongan Penrem 032/Wbr ini bersama redaktur lainnya, Eriandi, Yuni, dan Lenggogeni berterimakasih atas kunjungan Kapenrem dan jajarannya. Effendi yang akrab disapa Pepen ini, juga memujikan berbagai program yang dilakukan jajaran TNI Korem 032/Wbr.

Dalam pandangannya, program pajale telah membantu pemerintah meningkatkan swasembada pangan. Di Sumbar menurut sarjana pertanian Unand itu telah terjadi peningkatan produksi untuk pajale dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Di sisi lain, program TNI dinilai sangat menyentuh, karena langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Benar-benar program dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat,” pujinya. (yuni)