Tak Berkategori  

Kapolda Minta Jajarannya Jadikan Alquran dan Hadis Landasan dalam Bertugas

Kapolda Sumbar Irjen Fahkrizal (rahmat zikri)
Kapolda Sumbar Irjen Fahkrizal (rahmat zikri)

PADANG – Kapolda Sumbar, Irjen Fakhrizal mengimbau personel Polri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial, Polri harus menjadikan Alquran sebagai landasan hidup.

“Saya mengimbau kita semua, untuk menjadikan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran sebagai landasan utama,” katanya pada acara Nuzul Alquran, Kamis (15/6) di Masjid Aspol Jati, Padang.

Ditegaskannya, menanamkan sikap jujur, disiplin, peduli dan solid dalam kehidupan, baik dalam menjalankan dinas maupun kehidupan bermasyarakat sangat penting bagi personel kepolisian.

Dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum, Polri harus amanah dan berlandaskan Alquran dan Sunah Rasul. Bila itu sudah dilakukan, Insya Allah kedamaian dan kebersamaan dapat diwujudkan. Begitu juga kriminalitas dan tindak pidana lainnya dapat diatasi.

“Sejarah mencatat, Islam telah membawa perubahan besar bagi bangsa Arab dan bangsa lainnya di dunia. Nilai universal Alquran yang diterapkan dalam kehidupan masyarakat di masa itu, telah mengubah pola pikir dan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik,” tuturnya. (guspa)