Tak Berkategori  

Kapolda Serahkan Bantuan pada Petugas Posko Covid-19 Anak Air

Kapolda Irjen Toni Harmanto menyerahkan bantuan pada petugas Posko Covid-19 Anak Air, Koto Tangah, Padang. (*)

PADANG – Sebagai bentuk kepedulian pada petugas posko, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Toni Harmanto menyerahkan bantuan pada petugas posko pemantuan Covid-19, By Pass, Anak Air, Koto Tangah, Padang, Kamis (16/4).

Selain menyerahkan bantuan, Kapolda didampingi Direktur Lantas, Kombes Yofie mencek peralatan sarana dan prasarana di posko. Bantuan yang diserahkan, seperti lima dus air mineral, lima dus minuman kaleng, lima dus pop mie dan lima dus tisu.

Di Posko tersebut, petugas mencek semua kendaraan, baik roda empat maupun roda dua yang memasuki wilayah Kota Padang. Semua penumpang dan pengemudi diperiksa suhu tubuhnya dan kendaraannya disemprot dengan disinfektan.

Jika hasil pemeriksaan normal, baru diinzinkan masuk Kota Padang. Ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona-19. Di posko tersebut ditugaskan anggota TNI, polisi, Diskes, Dishub dan BPBD.

Usai meninjau pelaksanaan posko Covid di Anak Air itu, Kapolda lansung menuju dapur umum di bawah jembatan Siti Nurbaya, Padang Selatan. Di sana, jenderal bintang dua itu membagikan nasi bungkus pada warga yang membutuhkan dan masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus Covid-19.

Menurut Kapolda, keberadaan dapur umum yang dibangun oleh Polda Sumbar dan bersinergi dengan TNI (Bhabinsa) untuk membantu masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19.

Di tenda dapur umum ini, para petugas juga membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang melintas di sekitar.

Dapur umum yang dibangun ini menyediakan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Situasi wabah Covid-19 saat ini, banyak masyarakat yang ekonominya di bawah tentu sangat membutuhkan bantuan makanan. Maka Polda Sumbar bersinergi dengan TNI membangun dapur umum, “ujar Kabid Humas Polda, Kombes Pol Satake Bayu.

Dapur umum tersebut nantinya beroperasi dalam waktu setengah hari, yakni dari sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Kita berharap tenda dapur umum ini bisa diamanfaatkan oleh masyarakat luas di Kota Padang khususnya, dan Sumbar umumnya,” tutur Kombes Pol Satake. (guspa)