Tak Berkategori  

Kapolri Incar Polwan Jadi Kapolda, Ini Alasannya

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (okezone)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (okezone)

JAKARTA – Peringatan HUT Polisi Wanita (Polwan) yang ke-69, Kapolri Jendral Tito Karnavian memiliki keinginan untuk menjadikan polwan sebagai pucuk pimpinan di wilayah. Ungkapan itu dilontarkan Kapolri saat menghadiri acara HUT Polwan di Polda Metro Jaya Minggu,(20/8/2017).

Menurut Tito, keinginannya tersebut belum dapat di realisasikan hingga hari ini. “Yang belum terwujud sampai hari ini, mungkin ada Pak ASDM juga, nanti kami akan mencari polwan yang bagus, yang tepat untuk menjadi Kapolda,” ungkapnya.

Keinginannya untuk bisa mengangkat polwan sebagai Kapolda, lantaran Tito meyakini polwan dapat menahan godaan dari hal korupsi.

“Selain itu, juga mereka lebih sensitif terhadap perasaan orang lain dan terhadap keinginan publik. Juga lebih care kepada anggotanya dibanding bapak-bapak, laki-laki yang mungkin kadang-kadang enggak peduli,” ujarnya.

Saat ini, sambung Tito, sudah ada empat polwan yang berpangkat Brigadir Jenderal. Menurutnya, Polri masih bisa menggali potensi-potensi dari polwan, namun begitu dirinya berharap jika ada Kapolda yang dipilih dari polwan bukan hanya berpangkat dari Brigjen maupun tipe B.

“Tetapi harus Kapolda bintang dua atau berpangkat Inspektur Jenderal Polisi (Irjen). Tipe B sudah pernah, di Banten pernah. (Sekarang) harus yang agak keras dikit gitu, polwan bintang dua,” tandasnya. (aci)

agregasi okezone1